RSS

hah…>>akhirnya nyampe juga di padang

26 Jun

dua hari dua malam menempuh perjalanan yang panjang dari bandung menuju kota padang tercinta. sangat melelahkan!!!. ceritanya gini, rencananya sih gak pengen pulang ke padang liburan ini. pengennya pas liburan lebaran aja. tapi tau-taunya tiket pesawat buat lebaran banyak yang udah abis dan yang tinggal cuman yang mahal2 aja. yah, berpikir dua kali untuk beli tiket yang semahal itu. trus tidak di sangka-sangka om nelpon memberikan kabar baik,

“nado, om sekarang lagi di bandung nih mau beli mobil. mungkin minggu depan om balik lagi ke padang”.

dengan tidak sopannya aku langsung memotong kata2 om,

(dalam pikiran:”kesempatan besar coy!”), “om, rencananya nado mau pulang ke padang tapi belum tau kapan dan belum beli tiket”.

diam beberapa saat.

“kalau begitu bareng om aja ke padang naik mobil”

yah…itulah kata-kata yang ingin ku dengar. yes, pulang gratis!! heheheh….setelah percakapan itu aku langsung ke salah satu agen travel untuk membeli tiket balik dari padang ke bandung.

seminggu kemudian perjalanan yang amat melelahkan itu dimulai. sekitar pukul 7 malam aku berangkat dari bandung menuju jakarta (bandara soekarno-hatta) terlebih dahulu untuk menjemput anak om yang datang dari padang untuk menjadi sopir cadangan dalam perjalanan ini. pukul 10 malam sampai di bandara dan langsung ganti sopir. perjalanan dimulai kembali, mungkin karena kelelahan dari siang tadi jadinya ketiduran aja di mobil hingga nyampe di merak 1.15 dini hari ( pelabuhan ).

laut malam itu sungguh bersahabat, langit cerah bintang2 bertaburan menunjukkan rasinya ditambah bulan sabit terang saat itu. sungguh pemandangan yang luar biasa.

malang pun menimpa kami, lampu mobil ini tiba2 saja tidak mau menyala dalam kegelapan jam 3 pagi. setelah bersusah payah memapah mobil pelan-pelan menyusuri jalan yang berlobang akhirnya kami berhenti dan menunggu sang fajar memberikan cahayanya. kami mencari bengkel terdekat untuk memperbaiki lampu yang mati itu.

setelah sarapan dan cuci muka mobilpun siap dikendarai kamipun melesat kembali menyusuri jalan lintas sumatra daerah lampung yang banyak sekali lubang-lubang besar. tapi tak apalah, bisa dielakkan jua. tak lama kemudian, tiba-tiba saja klatson mobil ini mati, (kayaknya kena tipu ni om beli mobil..). kami berhenti di pom bensin untuk mengisi bahan bakar dan mengecek klatson tersebut. ternyata ada bautnya yang lepas. dan harus diganti. yah,…kami tetap melaju tanpa klatson. tapi beberasa saat kemudian klatson itu bunyi lagi. sungguh diluar dugaan.

musibah lainnya menimpa kami pula, kehabisan bensin dan malam itu tidak ada yang jual. jadi kami harus berhenti sampai pagi menunggu petugas pom bensinnya di pertamina daerah perbatasan palembang dengan jambi. dan ternyatadari tempat itu hingga ke muaro bungo jambi gak ada yang jualan bensin lagi, semuanya ngantri panjang banget.

yah, dan akhirnya sampai juga di padang setelah lebih dulu ke bukittinggi lewat danau singkarak pukul 20.00

thanks om dah mau numpangin.

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 26, 2008 in Alfer 'bout & stories

 

6 responses to “hah…>>akhirnya nyampe juga di padang

  1. mal-Qie

    Juni 28, 2008 at 10:28 am

    do..
    sblum brangkat bc basmallah g??
    malang nian kykny
    =D

     
  2. evanrama

    Juli 3, 2008 at 1:05 pm

    lewat lintas timur ..hati-hati banyak bajing loncat eh jalan lobang .
    btw pas di Indralaya kamu lihat kampus aku gak ?

    dalam perjalanan sih alhamdulillah gak ketemu bajing loncat, tapi lobang iya…gak liat tuh…soalnya masuk sana malem…

     
  3. Catra

    Juli 19, 2008 at 8:59 pm

    tapi ndak ka pulang…
    bilo baliak k bdg?

    kini wak lah tibo liak di banduang
    hehehhehe

     
  4. OPie ...

    Juli 25, 2008 at 2:41 pm

    niat gratisan ternyata membawa musibah…
    hohohoho…

     
  5. rian ozil

    Februari 1, 2012 at 11:57 am

    sayang pas liburan kok gak maen ke muarokalaban nado ,alah lpo jo kwn2 d siko yo

     
  6. doc tau sao truc

    Juli 26, 2017 at 6:04 pm

    Right here is the right blog for anyone who wishes to understand this
    topic. You know so much its almost tough to argue with
    you (not that I personally would want to…HaHa).
    You definitely put a brand new spin on a topic that’s been discussed for decades.
    Wonderful stuff, just excellent!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: