RSS

sebulan di padang, ngapain aja yah…???

20 Jul

pertama2 gue nyampe di padang, hal pertama yang gue lakukan adalah tidur. setelah 2 hari 2 malam menderita, gue tanpa pikir panjang langsung menuju kamar tercinta yang gue kangenin sangat. pas ngebuka pintu, gue kaget setengah mati ngeliat kamar gue udah kayak kamar bencong. ternyata adek gue yang paling gede memonopoli kamar gue beserta isinya karena gue gak ada. terus terang gue naik pitam. tapi gue terlalu capek untuk mempermasalahkan hal ini. gue tidur di kamar tamu hingga esok paginya.

hari senin dan selasa gue masih tidur2an aja di rumah, pas hari rabu terlintas dipikiran gue buat ngisi hari2 libur gue dengan ngikutin SNM-PTN, daripada bengong di rumah. dan berangkatlah gue pada hari itu ke Universitas Negeri Padang untuk ngambil formulir yang sebelumnya bayar dulu di bank Mandiri. hari kamis gue lupa ngapain aja tapi yang jelas gua ngebalikin tuh formulir (baru paginya gue ngisi tuh formulir). gak tau mo ngambil apa, gue ngikutin saran ortu aja ngambil FK Unand (Fakultas Kedokteran Universitas Andalas) trus iseng aja di pilihan kedua gue ngambil UI (Universitas Indonesia). yang jadi permasalahannya sekarang, kalo gue lulus gimana? apa yang harus gue pilih? jadi bingung deh…tapi yah…liat ntar aja dulu…yang pasti bokap ngotot banget masukin ke FK. nyesel juga ikutan SNMPTN..

hari berikutnya gue cuman dirumah nungguin adek2 gue yang udah pada terima raport hari itu. adek gue nomer dua yang naik ke kelas enam sekolah dasar itu dapet juara 2 di kelasnya. jadi bangga deh…(tapi belum bisa mecahin rekor gue) trus adek gue yang paling kecil juga ngeliatin raportnya ke gue, disana gak ada tertulis peringkatnya dia…tapi gue cukup bangga dengan usaha2nya dia. tapi adek gue yang paliang gede belom terima raport hari itu. yang paling ngebuat dia sakit hati ketika dia di ketawain adek gue yang nomer tiga karena adek gue yang paling gede itu cuman dapet ranking 23. dia pengen nabok tapi dilindungin nyokab. gondok banget tuh… apalagi pas nyokab bilang,”malu2in abang mu saja”. gue ngerti perasaan dia, tapi dia banyak maennya sih….

gue ujian tanggal 2&3 juli, hari sebelumnya gue belajar dikitlah. malemnya gue ketemu ama temen2 SMA dulu. ketemu di substance ketika dia lagi ngisi acara disana, sebagai homebandnya substance, pada akhir acara itu kita di traktir salah seorang temen kita yang udah kerja jadi polisi. gue balik ke rumah udah malem banget, pas dirumah gue ditanyain macem2 lah…

“mah, tadi aku belajar dirumah temen koq…”, oh tuhan ampuni hambamu ini!!!.

dua hari ujian terasa begitu singkat. dengan modal nekat, gua jawab aja tuh soal-soal. gak penting bener ato salah. yah,..paling nggak dapek kenalan baru lah…HaaahhAAaahhaha.

6 juni 2008, hari itu hari pernikahan kakak sepupu gue, dari hari jumat, sabtu dan akhirnya minggu gue bantu-bantu disana lah…biar gak menung-menung saja di rumah. hari minggu itu gue pake BATIK. seumur-umur baru kali ini gue pake batik. tapi lumayan…. (  temen-temen gue yang dateng waktu itu bilang “lo keren juga pake batik do” ). rame banget yang dateng, seru banget sih..tapi gak seru nyah gue disuruh nyanyi di panggung. TAIK. secara diam-diam adek gue ngasihin secarik kertas yang ada nama gue yang disuruh bokap. sumpah, gue malu abis. yang paling ng-bETE-in si tukang orgen nyah kagak bisa mainin lagu-lagu favorit gue,

“bang, cangcuters dong,”

“yang mana dek?”

“yang I lopiu beibeeh….”

“yah, gak ada dek,”

“trus cangcuters yang lain yang ada apa?”

“gak ada dek”

“…………….”

akhirnyah gue panggil adek sepupu gue buat nyanyi bareng, trus adek gue juga nanyain ke tukang orgen, hasilnya nggak jauh beda. akhirnya kita nyanyi juga sih, tapi gue gak apal banget liriknyah. jadi yah gue mangap-mangap aja. sumpah, malu banget. untung aja temen2 gue pada blon dateng.

setelah resepsi selese malam itu gue harus balik pulang, karena malaem ntu gue harus istirahat, capek banget dah. dua hari dua malem gak tidur. karena besoknya gue mau nemenin bokap ke SMK negeri 1 Talawi kota Sawahlunto. bokap jadi nara sumber dalam acara di smk sana, dan gue diminta bokap buat jadi asistennya beliau. lumayan nambah uang saku. heehehehheuu.

sepupu2 gue yang dari bukittinggi masih nginap di padang buat liburan. jadinya hari selasa itu yah nemenin mereka keliling kota padang. dan hari rabunya giliran gue yang ke bukittinggi sama 2 orang spupu gue yang lain. dalam perjalanan ke bukittinggi, kita mampir dulu di “malibou”.

malibou

malibou

udah lama banget gue gak kesini. tanpa pikir panjang, gue langsug menceburkan diri ke kolam. brbrbrbrbrbb, dingin!!. gak nyampe satu jam di sana udah kedinginan banget. laper lagi,..makan mie rebus seakan-akan makan spagety saking lapernyah. abis mandi-mandi poto-poto deh.

kota bukittinggi emang lebih kecil sih dari kota padang. tapi lumayan puas lah jalan2 disana. gue ke lobang Jepang tempat tentara jepang bersembunyi dari sekutu waktu perang dahulu kala. walopun udah banyak yang di renovasi tapi nilai sejarahnya tinggi banget. muter-muter bukittinggi akhirnya juga bakalan nyampe di jam gadang. reme, emang gitu suasana sekitar kam gadang pada malam hari. kayak jalan dago gitu deh..

jam gadang

jam gadang

ah…gak kerasa liburan di padang usai. dan gue harus berangkat ke bandung hari ini. segudang kegiatan menunggu di kampus. doain slamet mpe bandung yak!!!

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 20, 2008 inci Alfer 'bout & stories

 

Tag: , ,

One response to “sebulan di padang, ngapain aja yah…???

  1. ria

    Februari 16, 2009 at 10:50 am

    ASLM .E KAMU TGL Y DI PDG DI MA .AQ ORG PDG JG AND SKG KUL DI USU

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: