RSS

Handphone yang bisa berenang

04 Nov

Emang ada gitu handphone yang bisa berenang?? mungkin bisa jadi masukan buat para vendor handphone biar bisa bikin handphone yang bisa berenang. Kalo emang udah ada handphone yang bisa berenang, gw akan beli walau mahal sekalipun. Biar kejadian yang gw alami gak keulang lagi.T_T.Ceritanya terjadi di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, disaat gw menjalani kuliah lapangan atau ekskursi. Hari itu hari kedua gw disana, setelah acara penanaman pohon bakau (lihat postingan sebelumnya>>klik disini) gw berniat ngambil gambar anak2 di pantai. Euforia senang-senang dan bergembira membuat gw lupa kalo handphone sekayangan gw dan satu-satunya itu ada di dalam kantong dan gw sekarang berada di laut atau lebih tepatnya badan gw sudah terendam air. Gw baru sadar ketika gw kembali ke pantai dan melihat jam pada handphone, gw raba2 kantong celana yang udah basah dan dengan kaget gw menemukan handphone gw itu telah MATI, gw ulangi…TELAH MATI. Sontak gw langsung lari ke kamar dan buka batre dan sim card. Tiba-tiba gw teringat kejadian sekitar bulan juli kemaren ketika si Aldi yang pengen duduk di bantaran dermaga tetapi langsung jatuh karena bantalan dermaga itu gak sanggub menahan berat badan si saykoji itu. Saat itu dia lagi berpakaian lengkap dengan bawa handphone juga. Dia langsung rendam tuh HP ke air tawar, katanya sih biar ngilangin garam dari air laut. Gw langsung cobain ceburin lagi tuh handphone gw ke air tawar. Berhubung di Pulau Pari gak ada air tawar, yang ada cuma air payau, gw langsung rendam dalam Aqua.

Selama dalam perendaman itu, temen2 gw malah bertengkar karena ngeliat HP gw yang baru aja ketimpa musibah.

“kalo kecebur itu langsung keringin jemur di bawah matahari do!,” kata Dito.

di bales Peye,

“kalo langsung dijemur rusak lah komponen yang lainnya cuy”

tiba-tiba ada yang nyahut,

“ceburin ke air tawar dulu, biar garamnya netral trus baru keringin”,

“udah gw lakuin dari tadi kale….”

Trus gw keinget si Bagus yang HPnya juga kecelup di laut, langsung gw tanyain ke dia.

“gus, kemaren hp maneh kecelup di laut diapain???”

“cuma buka casing, batre, keringin, idupin nyala lagi deh..”

Emang sih, hpnya si bagus cuma kecelup bentar, dan hp gw gak tau brapa lama udah berenang di laut. Dan pikiran gw tertuju lagi ke hp yang udah dari tadi gw ceburin lagi ke Aqua. Langsung gw ambil dan gw keringin, gw cuma berharap hp ini bisa idup lagi seperti sedia kala. Dan setelah nyampe Bandung lagi gw baca2 forum yang ada cuma hp kecebur air tawar aja, kalo kecebur air tawar bisa di rendam dalam beras katanya. Dan gw bikin thread di Kaskus tentang kejadian yang baru saja menimpa hp gw ini, (silahkan klik disini kalo mau liat threadnya). Dan alhasil gak ada satupun yang ngasih solusi yang memuaskan hati.

Dan sekarang tuh HP masih mendekam di dalam tumpukan beras yang sengaja gw beli di warung emak depan kostan, mudah-mudahan hp gw bisa idup lagi dan gak kenapa-napa. Teman-teman bantu doanya juga yah.

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada November 4, 2009 inci Alfer 'bout & stories

 

Tag: , , , ,

17 responses to “Handphone yang bisa berenang

  1. incekrajo

    November 4, 2009 at 9:18 pm

    semoga saja hp ku bisa hidup lagi…biar gak membebani orang tua…

     
  2. kawanlama95

    November 5, 2009 at 9:39 am

    ya dis ervis aja, banyak kok yang idup lagi. gampangkan

     
    • incekrajo

      November 5, 2009 at 9:44 am

      pengennya sih gitu..takut kemahalan…kalau ke nokia care biasanya kena brapa tuh?

       
  3. frezyprimaardi

    November 5, 2009 at 10:01 am

    coba dulu ke nokia care center…jgan tkut kemahalan dulu..ntr kalo kelamaan bisa gawat lo..

     
    • incekrajo

      November 5, 2009 at 10:03 am

      ok lah kawan…ntar aku coba bawa kesana lah..

       
  4. toeidpoenya

    November 5, 2009 at 12:11 pm

    prasaan klo di nokia care itu gratis deh.,
    tp ga’ tau juga apakah masih gratis klo ada atribut2 yg rusak n’ perlu d ganti., klo aku kmren service hp d nokia care gratis kok.,

    bahaso minang se lah lai heh., panek wk bahaso indonesia., he2.,

    tp klo k pai k nokia care tu ancak pagi2 do (pas BEC baru buka)., klo siang2 ato malam2., siap2 se lah utk antri sekitar 2jam saja…

     
    • incekrajo

      November 5, 2009 at 12:21 pm

      kaba2nyo sih da..kalo rusak karena air nokia tidak menanggung..

       
  5. willyafurqan

    November 5, 2009 at 12:37 pm

    coba kasi procold kawan….
    ntar sembuh…
    coba aja…

     
    • incekrajo

      November 5, 2009 at 1:08 pm

      tadi baru gw kasih baygon tapi tetep gak idup cuy….

       
  6. Razka

    November 5, 2009 at 9:01 pm

    Semoga hpnya bs bangkit dr kubur šŸ˜€

     
    • incekrajo

      November 6, 2009 at 1:09 pm

      terima kasih nih mas….

       
  7. elistadyon

    November 8, 2009 at 7:22 pm

    cepetan diservis biar gak korosi ntar kalau dah korosi bakalan (say goodbye)

     
  8. incekrajo

    November 8, 2009 at 8:54 pm

    T_T

     
  9. tary ayk

    November 9, 2009 at 9:44 am

    met pagi, link nya udah ditambahin, link balik yah…tq btw sayang bgt tu handphone heheh

     
  10. riza_kasela

    November 9, 2009 at 12:40 pm

    udah sembuh belum hapenya?

     
    • incekrajo

      November 9, 2009 at 11:24 pm

      hahaha..kayaknya gak bakalan sembuh nih mas…

       
  11. alisnaik

    November 28, 2009 at 4:17 pm

    masih tetep rusak ??
    atau udah beli yg baru ??

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: