RSS

Yang terlewatkan…(situ patenggang)

08 Nov

Seperti judul lagu Sheila on 7 memang. Tapi ini bukan tentang lagu, bukan juga tentang Shiela on 7 dengan perhatikan raninya. Ini tentang sebuah cerita yang terlewatkan. Tentang sebuah cerita yang mungkin akan diceritakan dengan penuh bahagia. Tapi cerita ini terlewatkan, karena kita gak jadi ke Situ Patenggang. Sedih memang, terlebih lagi duit melayang 150 ribu untuk dp serta perjuangan yang berat sewaktu survei. Paling gak, gw masih punya cerita tentang survei yang bisa gw bagi disini.

Hari itu, jumat 6 November 2009, gw dan dipo adalah salah satu tim survei yang akan berangkat.Sebenernya ada 2 lagi tim survei yang rencananya bakalan berangkat hari itu juga. Ada yang ke lembang trus ada jg yang kesuatu daerah yang gw lupa namanya. Tapi mereka semua kebanyakan omong dan gak ada satupun yang jadi berangkat survei. Semuanya cuma berharap ke kita berdua (gw dan dipo).

Sebelum berangkat gw cek dulu nih kondisi motornya da bay, PARAH, hahaha…maklum motor UKM. Gw ngisi tankinya full biar gak ngisi lagi di jalan, ngecheck tekanan ban, dan REM. Gw udah berusaha buat “ngepakemin” tuh rem tapi ya lumayanlah. Gw berangkat dari SPBU dipati ukur jam stengah 3 dengan awan sedikit mendung.

Akhirnya hal yang sama sekali tidak gw inginkan terjadi jg,(baca HUJAN), awalnya kita berteduh di dekat ruko yang mana juga banyak orang yang berteduh disana. Batin ini bergejolak, ya udah kita tempuh aja nih ujan karena perjalanan masih jauh banget. Sebelumnya gw pengen ngasih tau kalo gw dan dipo gak tau jalan menuju ke ciwidey atau situ patenggang. Ya pastinya kita sedikit berputar-putar, jalur yang kita lewati dago-pusat kota-tegalega-leuwi panjang-cibaduyut-kopo-terusan kopo-ciwidey-situ patenggang.

Picture 013 Nyampe situ patenggang dan menyelesakan urusan dengan aa penjaga villa, gw coba foto-foto aja dikit. Tapi cuaca kurang mendukung dan hari udah hampir malam. Tiba-tiba saja hujan turun dengan ganasnya, mau gmn lagi gak mungkin nginep disana, kita putusin buat balik ke bandung malam itu juga dengan hujan2an.

Hujan deras, gak ada lampu jalan (secara disana hutan semua), jalanan licin (karena hujan), dan lampu motor ini gak mampu menembus kabut yang amat tebal pada malam itu. Singkat kata, gw dan dipo dengan menggigil dan ketakutan terseok-seok melewati kabut tebal serta hujan deras malam itu menuju bandung.

Sesampenya di Bandung, perut keroncongan dan kita makan dulu di “SR”. Tanpa bilang-bilang nesia dan neo lewat begitu saja dengan tergesa-gesa mau ke KUA, eh salah mau ke dokter buat aborsi, eh salah lagi…tepatnya mau ke rumah sakit melihat kondisi si Bitu dan si Epi. Si Bitu yang kakinya terinjak kaca (yang ada kakinya Bitu yang nginjak kaca) dan si Epi yang tiba-tiba saja “kesurupan sesaat”, entah itu kesurupan ato kehabisan obat. Maaf pi..hehhe…Oleh karena itu, kita semua BATAL ke situ patenggang, gak mungkin kita bisa seneng2 selagi temen kita menderita di rumah sakit. Yah, melayang deh duit 150 ribu. Tapi gpp, dari pada harus kehilangan kebahagiaan seorang teman.

Cepat sembuh ya Epi dan Bitu.

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada November 8, 2009 inci Alfer 'bout & stories

 

Tag: , , ,

6 responses to “Yang terlewatkan…(situ patenggang)

  1. tary ayk

    November 8, 2009 at 11:51 pm

    wah yg pertama sekaligus kunjungan pertamax,didoain dech secepatnya bisa ke situpatenggang lagi.btw lam kenal yah.

     
    • incekrajo

      November 9, 2009 at 6:36 am

      salam kenal juga..
      makasih..

       
  2. kawanlama95

    November 10, 2009 at 12:03 am

    empati kepada kawan adalah persahabatan yang hakiki , semoga cepat sembuh ya untuk kawannya. selamat malam

     
    • incekrajo

      November 10, 2009 at 3:08 am

      terima kasih mas,…
      persahabatan memang lebih penting,
      salam kenal

       
  3. Uci

    November 11, 2009 at 4:46 am

    Dan malem tu juga PPAB seni terburuk sepanjang sejarah da..
    Ca-ukm cm dateng 39 orang dr total 93, dapet ceramah dari panitia deh..
    Trus pas latihan musik, gag tau knapa konsentrasi buyar, kualitas memburuk, permainan kacau, hati para pelatih hancur, dan kami lagi-lagi dapat ceramah..
    Hmm, a worst day for ukm kali da..
    ckckck

     
    • incekrajo

      November 11, 2009 at 9:26 am

      tapi harus tetep semangat ya..

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: