RSS

Disinipun aku bisa hidup

13 Nov

disinipun ku bisa hidup

 

Disini, di dermaga pulau pari ini, aku berjalan menelusuri tepian dermaga yang sudah tak dikunjungi orang lagi. Melihat kerusakan-kerusakan di dermaga ini. Aku berjalan di antara sampah plastik dan botol-botol minuman yang dibuang pengunjung sekenanya. Dan tiba-tiba saja mataku tertuju pada sebuah botol kecil berwarna kecoklatan yang ukurannya seperti botol obat, mungkin benar botol obat,. Benar, ini memang sebuah botol obat. Indah, beberapa molusca menempel disana. Membentuk suatu garis yang tidak bisa ku terjemahkan, tapi itu indah. Dibalik keindahan itu, aku tersadar dengan apa yang aku lihat ini. Mereka (moluska) yang harusnya hidup di laut yang bersih tanpa sampah dan botol-botl ini, sekarang harus bisa bertahan dan tetap hidup untuk kelangsungan hidupnya. Mereka tidak peduli seburuk apa lingkungan mereka yang penting mereka hidup. Mereka tidak putus asa, tidak seperti kebanyakan orang yang tinggal di lingkungan yang buruk yang merasa hidupnya sia-sia. Mereka adalah pejuang hidup.

 
19 Komentar

Ditulis oleh pada November 13, 2009 inci Fotografi, Oseanografi, pikiran hati

 

Tag: , , ,

19 responses to “Disinipun aku bisa hidup

  1. avokadojuice

    November 13, 2009 at 3:34 pm

    sebelumnya….
    kunjungan balik mas, tak dsangka Q kan ijin mengamankan yg pertamaaaxxx….
    ^^

     
  2. avokadojuice

    November 13, 2009 at 3:36 pm

    kbnyakan manusia hrz mncontoh moluska…

    nice artikel, sbuah inspirasi pembangkit motivasi 🙂

     
  3. incekrajo

    November 13, 2009 at 3:52 pm

    makasih nih…

     
  4. tary ayk

    November 13, 2009 at 8:58 pm

    singkat, padat dan berisi.

     
  5. diditdof

    November 13, 2009 at 10:05 pm

    Kita semua sekarang memang sedang menyesuaikan diri dengan lingkungan hidup yang sudah rusak, yang paling saya ingat dan rasakan adalah perubahan suhu,walaupun di Jakarta saya dulu masih bisa tidur malam tanpa kipas angin, tapi sekarang tidak lagi.

    tukangpoto.

     
  6. incekrajo

    November 14, 2009 at 2:00 am

    @tukangpoto
    yah itu semua juga karena ulah kita jg…
    hehhe

     
  7. alisnaik

    November 14, 2009 at 3:58 pm

    ternyata saya menemukan lagi satu blog yang themenya sama kayak punya saya. hohoho 😎

    mengenai tulisan ini, saya ingin berkomentar:
    beneran nih ?!?!?!
    keren banget itu Mollusca !!
    kenapa gak cari botol coca-cola atau larutan penyegar cap kaki tiga aja ??
    pasti lebih keren tuh.
    nilai filosofinya saya suka. dapet 100 jempol dah.

    sekian dulu. salam kenal. terima kasih. mohon maaf. sampai jumpa di lain waktu 😮

     
    • incekrajo

      November 15, 2009 at 9:06 am

      beneran bro…
      udah cari-cari tapi gak ada botol yg lebih menarik…
      hehehe….

      mkasih bgt nih…
      salam kenal kembali…

       
  8. Uch.uci

    November 15, 2009 at 7:08 am

    wew.. potonya keren da!! ^^
    baru sempet liat sekarang dg koneksi inet tgh malem..
    hehhee

    hmm,
    jd lebih pgn ngdalemin potograpi jadinya..
    ckckck

     
    • incekrajo

      November 15, 2009 at 9:08 am

      emang uci suka fotografi jg??
      bagus..bagus…
      hehe..

       
      • Uch.uci

        November 16, 2009 at 7:35 am

        hohoho
        suka ngtake n ditake potonya..
        hahaha
        belom sampe dalem banget sii..

        kalo masalah ditake mah semua ca-ukm pada narsis semua da..
        langsung tinggi sinyalnya kalo ada lensa kamera yg beredar..
        hahhaa

         
        • incekrajo

          November 16, 2009 at 8:22 pm

          bagus…
          calon ukm harus seperti itu…
          hahaha…

           
  9. dobleh yang malang

    November 15, 2009 at 11:32 am

    selamat siang
    post yang baik
    salam hangat selalu

     
    • incekrajo

      November 15, 2009 at 11:46 am

      terima kasih om..

       
  10. frezyprimaardi

    November 17, 2009 at 2:02 am

    tumben ente jadi bijak kayak gini do…ketularan bugil nyak…
    :mrgreen:

     
    • incekrajo

      November 17, 2009 at 5:49 am

      haha..mgkn udah natural aja bawaannya gitu sob…
      hahaha…:lol

       
  11. bri

    November 23, 2009 at 8:21 am

    temanya cocok sobb..^^
    foto dan imagenya..bewhh..ituh pake kamera paan siih?
    sejeniis lomo atau slr gituuhh iaaaa
    bunga moluskaa^^….di daerah bri kosong sob..
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    __SMILE MORNIING^^__

     
    • incekrajo

      November 23, 2009 at 10:38 am

      pake slr aj ko bri…
      selamat pagi jg bri…

       
  12. Usup Supriyadi

    November 23, 2009 at 1:29 pm

    sungguh tidak ada yang sia-sia didunia ini.

    sebuah upaya menguak hikmah, bagus!
    tetap berkarya.

    saya sangat setuju dengan qoute:
    ” Saya mau mencurahkan waktu, uang, tenaga, pikiran, untuk terus belajar dan berjuang sampai saya mencapai impian saya. ” – by Tung Desem Waringin.

    semoga!
    amin

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: