RSS

Tahun Kelinci, Tikus-Tikus Akan Banyak yang Mati

11 Mar

Malam-malam begini pusing dengan tugas-tugas, karna barusan ada tikus lewat dan emang akhir2 ini gw sering banget liat tikus dimana-mana, kayaknya asik nulis di blog sambil ngilangin kejenuhan.

Kalo gak salah kalimat itu gw baca bulan kemaren di salah satu majalah ekonomi Indonesia. Ada benernya juga sih prediksinya. Soalnya udah sering banget gw ngeliat tikus mati kelindes di jalanan bahkan ada yang jalannya sempoyongan (lagi mabok kayaknya).

Waktu itu pernah ada tikus mati dalam bak mandi gw, pas magrib-magrib gw mau wudhu. Gw kaget pas liat ada tikus tenggelem di dasar bak, udah gak gerak, dan pasti udah mati nih tikus. Gw langsung bilang ke anak-anak yang lain, dan gak ada yang berani buat ngeluarin tuh tikus dan ngebuangnya. Da Naldo cuma berani ngeringin bak mandi, karna gak ada yang berani lagi, terpaksa gw yang ambil tuh tikus pake pengki dari dasar bak, nah bingung mau buang kemana akhirnya gw sama didit buang tuh tikus di selokan deket kosan si Vanky. Mudah-mudahan aja tuh tikus anyut jauh-jauh.

Beberapa hari belakangan gw pulang malem terus, maklum lah orang sibuk. Di jalan deket gang-gang di cisitu lama banyak banget tikus yang mati berdarah, entah ketabrak motor, entah mati dibunuh orang di dalem rumahnya trus dibuang ke jalan, ato entah karna tuh tikus lagi tidur-tiduran di jalan sambil mimisan. Pokoknya udah lebih 5 ekor tikus yang gw temuin di jalan.

Nah, dua hari yang lalu gw lagi bikin tugas di lab, ada anak tikus lewat gitu aja. Awalnya gw cuekin aja karna gw lagi konsen sama tugas gw, tp tuh tikus ada banyak ternyata. Kata bg Kiki ada 3 lagi nih lagi dikurung di laci meja (belakangan gw tau tuh meja sebenernya tempat sampah). Dan gw yakin tuh tikus beranaknya di dalem laci itu.

Dan malam ini, pas gw baru dateng di lab, gw ngeliat anak tikus yang lain lewat dengan sempoyongan. Kayaknya bener nih, tahun ini tikus pada mabok semua. Gw yang abis makan gorengan langsung deh ngumpan tuh tikus sama sisa gorengan yang gw bawa. Sempet ada aksi kejer-kejeran dikit sama tuh anak tikus dan akhirnya ketangkep juga. Hahahaha. Rasanya sperti cetak gol di kandang tikus. Ok, karna gw orangnya gak tegaan, gw gak bisa bunuh tuh tikus. Soalnya tikusnya masih kecil, imut, lucu, item (mana ada tikus item yang lucu). Gw kebayang aja di umurnya yang masih muda,ia harus dibunuh oleh manusia-manusia pembenci tikus. Padahal kan jalan hidupnya masih panjang, masih banyak yang belum ia lakukan, misalnya nyemplung di bak mandi gw, bikin bolong-bolong lemari gw, ato sekedar nyicipin roti gandum gw. Akhirnya gw bungkus aja tuh tikus sama kantong plastik dan gw buang ke tong sampah. Awalnya pengen buang jauh-jauh, tapi berhubung gw di lantai 4 dan lift udah mati, terpaksa gw buang di tong sampah ujung lorong aja.

Dan beberapa saat yang lalu, dan saat gw nulis tulisan ini pun tuh tikus masih banyak yang seliweran di lab ini. Tunggu aja lo tikus pas tugas2 gw udah beres semua gw tangkep lo semua dan gw bisa jualan sate deh.

Jadi bisnis yang mantap di tahun 2011 ini adalah jualan sate (tikus). Selamat mencoba,

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 11, 2011 inci Alfer 'bout & stories

 

Tag: , ,

5 responses to “Tahun Kelinci, Tikus-Tikus Akan Banyak yang Mati

  1. coffeeandcaffeine

    Maret 11, 2011 at 2:01 am

    itu tikus enak juga di jadiin bakpao. masih muda dan blom alot do. hahaa

     
    • alfer

      Maret 11, 2011 at 3:06 am

      jangankan bakpao…jadiin gorengan aja enak banget tuh le, ato pempek. hahaha….

       
  2. kodokz

    Maret 11, 2011 at 4:56 pm

    hah??? sate tikus??
    😐

     
    • alfer

      Maret 11, 2011 at 9:19 pm

      kenapa? mau ya?? hihihi

       
      • kodokz

        Maret 19, 2011 at 5:38 pm

        hadoooh.. nggalah.. 😐

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: