RSS

Crots Kemano-mano…+ Razia Polisi

20 Apr

Tadi pagi, jam 8 di ruang Oseanografi Global, gw, pembimbing tugas akhir gw, dan penguji gw udah siap buat memulai seminar UTS Kolokium yang sebernya udah di tunda dari minggu kemaren. Jujur gw blom siap sebenernya, tapi dengan diundurnya seminar gw harusnya gw bisa lebih mempersiapkannya. Dan hari inipun berjalan begitu buruk. Flash presentasi yang awalnya gw rencanain beres selasa sore, dengan kebodohan gw baru beresnya jam stengah 8 hari rabu. Itupun setelah gw baca-baca lagi, ternyata isinya gak ada yang mutu di flash gw. Gw baru nyadarnya pas presentasi di depan pembimbing dan penguji gw.

Mata yang perih di tambah suhu ruangan yang cukup panas, membuat gw sulit untuk berkonsentrasi sewaktu presentasi. Ditambah lagi gw gak tidur semaleman buat bikin tuh flash. Kekecewaan gw maningkat ketika gw sadar bentuk flash yang gw bikin gak efektiv dan buang-buang waktu. Alhasil, kena “crots” lah gw. (crots itu mengekspresikan suatu kata yang mungkin bisa didekati dengan kata “semprot”). Gw dinasehatin sama pembimbing gw, kalo yg gw bikin baru luarnya aja, gw blom bisa ngerti secara detail tentang teori-teori yang gw sampein di presentasi. Yang bikin gw takjub adalah dia tau sebenernya kesalahan gw adalah, gw gak bisa fokus sama apa yang gw kerjakan.

Gw akuin emang sulit banget buat gw biar bisa bener2 fokus terhadap satu hal saja, gw terlalu banyak mikirin hal-hal yang kadang itu gak penting. Gw gak bisa bilang ini cuma masalah manajemen waktu, ini masalah yang udah dari lama gw rasain. Mungkin temen-temen bisa bantu gw, gimana sih caranya biar bisa fokus sama satu hal aja?

Abis presentasi dengan sesi “crots” yang agak lama, gw mau balik ke kosan karna gw mau tidur dulu bentar. Sumpah gw bener2 ngantuk parah. Keluar dari parkiran utara ITB gw langsung belok kanan dan gw menemukan jalanan padat dan firasat gw bilang bakal ada razia lagi nih kyk 2 hari yang lalu berturut-turut. Yap, emang hari ini ada razia lagi, gw ada feeling gw bakal di stop. Dua hari yang lalu di tempat yang sama juga ada razia dan gw gak di stop oleh pak polisi, tapi (menurut analisa gw) mungkin karena gw pake kemeja rapih dan pake celana bahan gw di stop, dikira gw adalah mangsa yang tepat. Dua hari yang lalu berturut-turut gw cuma pake celana pendek dan kaos oblong waktu lewat sana.

Gw di stop di suruh ke pinggir dan diminta surat2 kendaraan gw, gw tau gw salah karna sim abis dan stnk blom bayar pajak tahun ini. Dari pada motor gw di tahan ya akhirnya gw damai di tempat. Sebenernya gw tau perbuatan gw yang damai di tempat merupakan perbuatan yang salah menurut hukum karna telah melakukan penyimpangan hukum dan bisa terjerat pasal penyuapan. Dan hal ini sebenernya menjadi bahan penelitian gw di mata kuliah sosiologi industri. Teori Maslow tentang teori kebutuhan berlaku banget disini, dimana gw membutuhkan hal instan karna gak mau repot2 ngurusin hal2 kyk gini. Soalnya udah banyak yang harus gw pikirin, kalo nambah ini lagi waduh gak tau deh gimana jadinya.

Intinya hari ini gw merasa sangat down dan merasa sangat buruk. Mungkin banyak hikmahnya di balik hal-hal yang terjadi sama gw. Kedepannya gw harus bisa lebih fokus.

Ngomong2 tentang FOKUS, gw keinget waktu hari minggu kemaren di Dago CFD. Ada bapak-bapak yang ngebuat gw sadar tentang arti fokus. Beliau nyadarin gw tentang bagaimana sesuatu fokus itu dibangun. Nantikan cerita selengkapnya di postingan berikutnya yah. nanti juga bakal gw uplod deh kalo ada poto gw lagi seminar. hohoho.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 20, 2011 inci Alfer 'bout & stories

 

Tag: , , , , , ,

2 responses to “Crots Kemano-mano…+ Razia Polisi

  1. penuliscemen

    April 24, 2011 at 9:21 pm

    tugas akhir.. horror nya.
    Padahal saya dua semester 6 juga harus ngerjain tugas akhir

     
  2. bogai

    April 25, 2011 at 1:55 pm

    hahahahaha ,crots kmano mano =lawak …hehehe

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: