RSS

Edensor, kota kecil di Inggris

08 Jun

Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai dan berpencar ke arah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Ingin merasakan sari pati hidup!

Andrea Hirata

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 8, 2011 in Categories

 

5 responses to “Edensor, kota kecil di Inggris

  1. Asop

    Juni 10, 2011 at 7:35 pm

    Oh, Edensor beneran ada ya? 😀

    *bukan pengikut karya Andrea Hirata*

     
  2. alfer

    Juni 10, 2011 at 7:51 pm

    benar mas…
    di dalam novelnya diceritakan kok…
    di google map juga ada kok…hehhe…

     
  3. Isfa

    Juni 12, 2011 at 4:52 pm

    semoga suatu saat bisa ke edensor.. *TA saja belum beres2.. hahaha…

     
    • alfer

      Juni 12, 2011 at 7:14 pm

      amin…ketemua disana lah kita dek…

       
  4. fatiha

    Februari 27, 2013 at 8:38 pm

    impian terbesar dalam hidup…….

     

Tinggalkan Balasan

 
