RSS

Arsip Kategori: Alfer ’bout & stories

Gambar

Let’s Dive and Sink

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Awal bulan sepuluh ini gw sama anak-anak ose (red:oseanografi) angkatan gw ditambah beberapa temen SMA-nya si Sulay berangkat ke Pulau Pari. Letaknya gak jauh-jauh dari Jakarta, masih di DKI a.k.a Kepulauan Seribu. Lo pada udah tau lah dan udah pernah kesini juga kali. Ini kunjungan gw untuk yang kedua kali setelah kunjungan yang pertama waktu tahun 2009.

Waktu dulu gw kesini sama anak-anak ose dalam rangka kuliah lapangan, kondisi di Pulau Pari ini gak kayak sekarang. Dulunya pulau ini gak terlalu banyak rumah penduduk. Listrik cuma ada kalo malem, itupun hanya beberapa jam aja. Air tawar gak ada, jd harus bawa air mineral dari Pulau Jawa. Tapi sekarang kondisinya udah beda banget, rumah penduduknya udah rame dan padet, walo gak sepadet di Pulau Tidung. Yang dateng kesini udah rame banget, dulu malah gak ada kapal penumpang yang berangkat ke Pulau ini sampe kita harus sewa satu kapal kayu. Sekarang turis lokal dan interlokal udah rame bgt kesini, dan otomatis banyak cewe-cewe “hot” juga datang dimari.

Read the rest of this entry »

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2013 in Alfer 'bout & stories, Fotografi, Oseanografi

 

Tag: , , , , ,

Vanguard: Sex, Lies & Cigarettes – Realita yang dibiarkan begitu saja.

Sudah bukan rahasia lagi kalau rokok akan menggerogoti kesehatan dan kantong anda. Video berikut patut anda simak dan anda tidak akan bisa mengelak lagi tentang apa yang terjadi di negara tercinta kita ini. Entah apa yang dipikirkan oleh pemimpin-pemimpin kita. Langsung saja,

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 25, 2012 in Alfer 'bout & stories

 

Tag: , ,

Apple vs Blackberry

Video ini sudah beredar sejak lama, jadi cuma pengen ngepost disini aja. mumpung blog disebelah baru beli BB.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada November 10, 2011 in Alfer 'bout & stories

 

Oke..!! Mari tatap masa depan.

Beberapa dari temen-temen gw mungkin sudah ada yang di Kanada, Belanda, Qatar, Jepang, China, Inggris, Italia, Prancis, Swedia, Spanyol, Grogol, dan Tegal. Mungkin gak semua dari negara-negara yang gw sebutin di atas ada temen gw disana, dan dua negara terakhir (itu bukan nama negara).

Gw cuma bisa kagum sama mereka yang bisa menggapai mimpi-mimpi mereka. Sementara gw lulus aja belom. Kedengarannya emang menyedihkan sih, tapi emang begitu kenyataannya.

Tapi kesedihan itu bisa hanyut dalam canda tawa temen-temen gw, kayak bugil. Dan gw harus menyadari ketertinggalan gw dibanding mereka. Dan gw harus bisa nemuin jalan hidup gw sendiri.

Masih banyak yang harus gw lewatin sebelum lulus, pertama harus lulus ujian kompre minggu depan. Kedua harus bisa ngerunning TA dulu sebelum dikasih liat progress ke si bos, ketiga seminar kemajuan, abis itu seminar akhir. Semoga jalan gw dimudahkan, Amin.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada November 9, 2011 in Alfer 'bout & stories

 

Selamat jalan si kuning

Ini bukanlah cerita tentang seorang yang lagi sedih karena harus menekan tombol kloset dan bilang “selamat jalan si kuning” dan setelah itu slluuurrrppphhhh. Ini adalah cerita tentang hp samsung gw yang berwarna kuning. Sekarang ia telah berpindah tangan karena beberapa hari yang lalu gw jual ke seorang cewe di Tangerang. Semoga si cewe itu bisa ngerawat si kuning gw dengan baik.

Read the rest of this entry »

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 12, 2011 in Alfer 'bout & stories

 

Tag: ,

Kematian Osama Menghentikan Perang?

Presiden Amerika Serikat, B. Obama, mengatakan bahwa keadilan sudah ditegakkan atas peristiwa nine eleven. Warga Amerika pun merayakan kematian seorang pemimpin Al-Qaeda itu. Sampai saat ini, para pejabat AS mengatakan Osama bin Laden telah dimakamkan setelah dikonfirmasi dari hasil tes DNA. Osama dimakamkan di tengah laut, Laut Arab, guna mencegah penganutnya membuat tempat ibadah di tempat pemakaman Osama (berita.liputan6.com).

Sekarang timbul pertanyaan, apakah perang di timur tengah akan berhenti dengan meninggalnya Osama?. Siapa yang berani menjawab dan siapa yang bisa menjamin perang ini akan berhenti?. Apakah akan muncul Osama-osama lainnya?. Apakah perlawanan justru akan semakin kuat?.

Dan pertanyaan besar yang mungkin ada di banyak benak manusia di dunia ini adalah, apakah ini masih dari bagian skenario AS?

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 3, 2011 in Alfer 'bout & stories, pikiran hati

 

Tag: , , , ,

(Masih) Melukis dengan Cahaya, Dies Natalis UKM-ITB. #DN36

Tahun ini UKM-ITB berumur 36 tahun, dan seperti tahun-tahun sebelumnya UKM-ITB merayakannya dengan berbagai acara yang spektakuler. Mulai dari wisata kuliner, tari massal, pameran kebudayaan, hingga malam pegelaran. Tahun ini UKM-ITB merayakan ulang tahunnya dengan acara tari piring massal serta randai di jalan Dago sewaktu Car Free Day tanggal 17 April lalu, lomba karya ilmiah untuk tingkat SMA, dan ditutup dengan malam pagelaran kesenian yang berlangsung di sabuga 22 April yang lalu.

Clossing Pagelaran (Photo by: Angel)

Tema untuk perayaan ulang tahun kali ini adalah “Minangkabau for Indonesia”, dimana minangkabau sebagai bagian dari budaya Indonesia yang harus tetap kita lestarikan. Indonesia memang memiliki banyak ragam budaya, tetapi jika tidak dilestarikan budaya itu akan hilang begitu saja, dan jangan salahkan siapa-siapa jika nanti budaya yang seharusnya milik kita direbut oleh orang lain. Read the rest of this entry »

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada April 28, 2011 in Alfer 'bout & stories, Minangkabau

 

Tag: , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: