RSS

Arsip Kategori: pikiran hati

kategori ini memuat tentang prilaku pribadi ataupun orang lain tentang apa yang diperbuatnya

Kematian Osama Menghentikan Perang?

Presiden Amerika Serikat, B. Obama, mengatakan bahwa keadilan sudah ditegakkan atas peristiwa nine eleven. Warga Amerika pun merayakan kematian seorang pemimpin Al-Qaeda itu. Sampai saat ini, para pejabat AS mengatakan Osama bin Laden telah dimakamkan setelah dikonfirmasi dari hasil tes DNA. Osama dimakamkan di tengah laut, Laut Arab, guna mencegah penganutnya membuat tempat ibadah di tempat pemakaman Osama (berita.liputan6.com).

Sekarang timbul pertanyaan, apakah perang di timur tengah akan berhenti dengan meninggalnya Osama?. Siapa yang berani menjawab dan siapa yang bisa menjamin perang ini akan berhenti?. Apakah akan muncul Osama-osama lainnya?. Apakah perlawanan justru akan semakin kuat?.

Dan pertanyaan besar yang mungkin ada di banyak benak manusia di dunia ini adalah, apakah ini masih dari bagian skenario AS?

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 3, 2011 in Alfer 'bout & stories, pikiran hati

 

Tag: , , , ,

Rutinitas

Yah, akhir-akhir ini rutinitas yang menuntut waktu banyak telah membuat gw lupa kalau punya blog yang harus diurus. Jangankan buat ngeblog, buat makan aja hampir lupa. Benar-benar serasa kuliah. Yaph, rutinitas kuliah di kampus gw memang rada aneh dibanding kampus lainnya.

Dikampus gw mahasiswanya hidup 24 jam disana. Entah berbuat apa tapi yang jelas kampus buka 24 jam. Siangnya kuliah di kelas, malamnya ngelab ato latihan bareng, ato juga berorganisasi seperti yang mereka katakan.

Kalo dihitung-hitung, dari 24 jam waktu gw sehari, 16 jam gw habisin di kampus, sepertiga waktu gw sehari adalah di kampus. ngapain? yah.macem-macem sih…ada gak sih kampus lain yang kayak gini??

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 9, 2009 in Alfer 'bout & stories, pikiran hati

 

Negative is’n Negatif but negetivE

Hmm..sudah lama tidak ngeblog lagi nih…terkukung dari banyaknya yang harus dibenahi dalam menjalani kehidupan ini. Keinginan untuk membuat tulisan ini sudah ada ketika gw mendengar dari sela-sela tidur di ruang kuliah senin minggu lalu. Yang gw inget, si Dosen ngomong “negatif itu bukanlah negatif tapi itu adalah negatif”.

Hmm..mungkin redaksinya bukan seperti itu, tp gw meredaksikannya seperti itu karna udah lama jg jadi gak begitu inget sama redaksi yang sebenarnya. Hehehe…

Awalnya sih, waktu si Dosen menjelaskan tenatang difraksi dan refraksi penjalaran gelombang dari tengah laut yang dihalangi oleh break water. Beliau menggunakan kertas A4 yang beliau gambar sendiri dan mulai menjelaskannya kepada kami. Dalam penjelasannya, beliau menggunakan kata kiri dan kanan, positif dan negatif. Read the rest of this entry »

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada November 22, 2009 in Alfer 'bout & stories, pikiran hati

 

Tag: , , , ,

Disinipun aku bisa hidup

disinipun ku bisa hidup

 

Disini, di dermaga pulau pari ini, aku berjalan menelusuri tepian dermaga yang sudah tak dikunjungi orang lagi. Melihat kerusakan-kerusakan di dermaga ini. Aku berjalan di antara sampah plastik dan botol-botol minuman yang dibuang pengunjung sekenanya. Dan tiba-tiba saja mataku tertuju pada sebuah botol kecil berwarna kecoklatan yang ukurannya seperti botol obat, mungkin benar botol obat,. Benar, ini memang sebuah botol obat. Indah, beberapa molusca menempel disana. Membentuk suatu garis yang tidak bisa ku terjemahkan, tapi itu indah. Dibalik keindahan itu, aku tersadar dengan apa yang aku lihat ini. Mereka (moluska) yang harusnya hidup di laut yang bersih tanpa sampah dan botol-botl ini, sekarang harus bisa bertahan dan tetap hidup untuk kelangsungan hidupnya. Mereka tidak peduli seburuk apa lingkungan mereka yang penting mereka hidup. Mereka tidak putus asa, tidak seperti kebanyakan orang yang tinggal di lingkungan yang buruk yang merasa hidupnya sia-sia. Mereka adalah pejuang hidup.

 
19 Komentar

Ditulis oleh pada November 13, 2009 in Fotografi, Oseanografi, pikiran hati

 

Tag: , , ,

BBM naik, mahasiswa pun naik,…

BBM, bahan bakar minyak yang masih menjadi sumber energi utama bagi sebagian besar negara di dunia terutama di Indonesia. Masyarakatpun sangat bergantung kepada minyak, dari kalangan bawah hingga kalangan elitpun membutuhkan minyak untuk menjalani kehidupan mereka. Tidak sedikit masyarakat di Indonesia ini yang memilki kendaraan bermotor yang membutuhkan minyak sebagai bahan bakarnya. Semuanya bergantung kepada minyak. Ketika harga minyak naik, semua harga sembako dan semua harga kebutuhan lainnya juga ikut-ikutan naik. Hal ini membuat ketakutan dari semua pihak yang belum siap dengan perubahan yang cukup drastis khususnya golongan masyarakat menengah ke bawah.

Berbagai demonstran yang tergabung dalam berbagai persatuan menyerukan tidak setuju dengan keputusan pemerintah yang memutuskan untuk menaikkan harga BBM. Bahkan foto SBY-JK tidak segan-segan di bakar di depan istana negara Read the rest of this entry »

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 12, 2008 in pikiran hati

 

Tag:

MASA DEPAN ADA DI TANGAN SEKARANG…

tidak terasa masa TPB segera berakhir. dengan begitu setiap mahasiswa TPB ITB yang masih tergabung dalam fakultas atau sekolah akan mendapatkan jurusan yang diinginkan. bagi yang masih bingung dalam milih jurusan berikut ada beberapa pertanyaan yang didapat dari kuliah Konsep Teknologi hari ini :

1. apa profesi yang anda inginkan dan kapan hal itu akan terwujud?

2. apa saja syarat2 untuk menjadi orang yang berprofesi di bidang tersebut?

3. bagaimana keadaan/posisi anda saat ini?

4. apa yang anda lakukan untuk mendapatkan hal itu?

pertanyaan ini dilontarkan oleh dosen kontek tepatnya beliau mengajar bidang studi meteorologi tadi siang. beliau juga berkata, “jika profesi yang kamu inginkan berbeda dengan bidang studi yang kamu pelajari maka kamu adalah orang yang gagal”. jika kamu sekarang studi di kebumian dan kamu ingin berprofesi sebagai ahli elektronika maka kamu akan kalah dengan orang-orang yang memang kuliah di elektro. jika kamu ingin berprofesi sebagai ahli manajement maka kamu akan kalah dengan orang yang kuliah di bidang manajemen itu sendiri. maka jadilah orang yang berhasil di bidang yang kamu pelajari dan kamu dalami.

beliau juga berkata,”saya menguasai bidang ekonomi, manajemen, kebijakan pembangunan, meteorologi. saya memilih bidang meteorologi karena saingan saya tidak ada. orang yang ahli ekonomi belum tentu ahli dalam bidang saya (meteorologi). begitu banyak orang yang lulusan ekonomi, manajement tapi sedikit yang ahli dalam bidang meteorologi.” tidak hanya meteorologi, tetapi juga oseanografi, astronomi, geodesi, geologi, geofisika, minyak, tambang, mesin, elektro, informatika, farmasi, biologi, lingkungan, yang jika kita ahli dalam bidang itu dan kita ingin, tidak akan ada yang bisa membantah kita kecuali orang yang sebidang dengan kita. apalagi yang dalam bidang itu hanya sedikit, pastinya apa yang kita lakukan adalah sesuatu yang istimewa.

contoh sederhana, dengan mudahnya kita bisa membuat sesuatu yang dipatenkan sendiri. karena tidak ada yang bisa berbuat seperti kita. tapi alangkah malangnya jika kita menemukan sesuatu yang dalam saat bersamaan orang lain juga menemukan dan dia mematenkan hal tersebut, maka percuma saja kita menemukan hal itu.

yang jelas, pilihlah jurusan yang kamu sukai dan kamu bisa jadi yang terbaik disana. selamat mengakhiri masa TPB mu…yang kata angkatan atas itu “masa2 TPB adalah masa2 yang paling indah”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 7, 2008 in pikiran hati

 

Paliendrome33 yang mengawali Lustrumku

gue gak percaya, gue sangat terharu. penampilan tadi malam nggak hanya membuat penonton diam terpaku terpesona dengan cerita dan beragam kesenian yang di bungkus indah, tapi juga membuat gue merasa bangga dengan apa yang gue berikan pada mereka. gue merasa bangga punya sahabat-sahabat dan kakak-kakak seperti maereka. untuk pertama kalinya gue ngarasain persahabatan yang begitu indah. sampai-sampai gue nggak mau turun dari panggung. gue masih pengen ngerasain kebahagiaan itu. kebahagiaan yang cuma sebentar, tapi begitu dalam dan meresap dalam jiwa.

latihan selama 4 bulan yang ada tawa, ada canda, serta ada duka dan pengorbanan tidak sia2. nilai gue anjlok, kesehatan gue nurun, badan tambah kurus, pikiran kacau, di kelas ngantuk mulu, semuanya begitu indah untuk dilupakan setelah malam ini. gue tidur nyenyak malam ini. kapankah gue bisa ngerasain hal ini lagi?. tahun depankah??

yang jelas…gue pengen ngerasain hal seperti ini selama gue bisa dan berkesempatan buat ngerasainnya. gue cuma bakalan ngerasain dua kali lagi perasaan seperti ini. dan gak akan gue sia-siain. selamat datang dies 34 dan LUSTRUM (dies 35). apa yang beda dari dirimu??

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 4, 2008 in Alfer 'bout & stories, pikiran hati

 
 
%d blogger menyukai ini: