RSS

Arsip Tag: pantai

Gambar

Let’s Dive and Sink

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Awal bulan sepuluh ini gw sama anak-anak ose (red:oseanografi) angkatan gw ditambah beberapa temen SMA-nya si Sulay berangkat ke Pulau Pari. Letaknya gak jauh-jauh dari Jakarta, masih di DKI a.k.a Kepulauan Seribu. Lo pada udah tau lah dan udah pernah kesini juga kali. Ini kunjungan gw untuk yang kedua kali setelah kunjungan yang pertama waktu tahun 2009.

Waktu dulu gw kesini sama anak-anak ose dalam rangka kuliah lapangan, kondisi di Pulau Pari ini gak kayak sekarang. Dulunya pulau ini gak terlalu banyak rumah penduduk. Listrik cuma ada kalo malem, itupun hanya beberapa jam aja. Air tawar gak ada, jd harus bawa air mineral dari Pulau Jawa. Tapi sekarang kondisinya udah beda banget, rumah penduduknya udah rame dan padet, walo gak sepadet di Pulau Tidung. Yang dateng kesini udah rame banget, dulu malah gak ada kapal penumpang yang berangkat ke Pulau ini sampe kita harus sewa satu kapal kayu. Sekarang turis lokal dan interlokal udah rame bgt kesini, dan otomatis banyak cewe-cewe “hot” juga datang dimari.

Read the rest of this entry »

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2013 in Alfer 'bout & stories, Fotografi, Oseanografi

 

Tag: , , , , ,

Dua Hari di Pulau Pari

Bingung juga mau mulai darimana, jadi kalo ntar ceritanya rada2 bolak-balik harap maklum aja yah. tapi bakalan gw usahain biar lebih sistematis.

Ibarat sebuah karya tulis, pasti ada latar belakang. Nah, latar belakang atau sebab-musababnya gw ke pulau pari adalah karena itu merupakan sebagian dari kuliah gw di oseanografi. Ya semacam kuliah lapangan gt. Meliputi mata kuliah Oseanografi Lingkungan, Oseanografi Biologi Kimia, Oseanografi Perikanan, Sedimen transport, dan Menejemen Pesisir. Kira-kira pesertanya ada sekitar 60 orang, 4 asisten, dan satu dosen pembimbing. Pesertanyapun tidak hanya dari program studi Oseanografi saja, tetapi juga dari program studi matematika dan fisika yang mengambil mata kuliah Oseanografi Lingkungan.

pulau pariPerjalanan dimulai jam 03:30 am (dini hari atau subuh ya??). Dari gerbang depan ITB menuju Muara Angke menggunakan bus, walaupun ada beberapa orang yang gak kebagian tempat duduk (kasian amat dah…). Gw sengaja ketika naik bis milih duduk di depan karena bisa dengan tenang tidur sampe muara angke, (gw belum tidur karena ada PPAB UKM dan LPJ BP HMO-TRITON) dan salah stu alasan yang lain adalah kalau duduk di depan pasti banyak cewe-cewe…hahhaha…(sekalian kenalan…). Read the rest of this entry »

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada November 3, 2009 in Alfer 'bout & stories

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , ,

hobby baru nih….

sebenernya bukan hoby baru juga sih…sudah lama malah..tapi baru di update sekarang…hhahaaha….

dari hobby ini, gw coba membuat karya2 yang mungkin masih cupulah..namanya juga pemula….

jadi nantikan beberapa karya gw disini yah…

ini nih..kamera pertama gw yg bakalan ngebantu gw bikin karya2 pemula..

dan ini salah satu contoh foto yang pernah gw ambil di pantai nirwana sumata barat….

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 19, 2009 in Fotografi

 

Tag: , , , , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: